Kalau Doraemon Punya Pintu Kemana Saja, Orang Ini Punya Rompi Kemana Saja, Cuma Modal Rompi, Masuk Kemana Saja Gratis ! Dari Kebun Binatang Sampai Konser Coldplay


pakai rompi gratis masuk kemana saja via vice

Udah nggak jaman bro lompat pagar stadion atau nunggu pintu masuk konser jebol, dua pria ini punya satu cara jitu untuk masuk ke pintu manapun yang mereka mau ! David Allegretti, dan temannya, Sean Foster berhasil masuk ke stadion lokasi konser Coldplay gratis cuma pakai rompi. Rompi yang mereka pakai adalah rompi petugas yang biasa dipakai crew di berbagai event.

Kisah ini berawal ketika David dan Sean memiliki hipotesis bahwa di dunia ini orang-orang peka dengan seragam, seorang pemakai seragam khusus biasanya akan diistimewakan, diistimewakan baik dalam hal positif (misal seragam polisi) atau dalam hal negatif (seragam tahanan misalnya). Begitu juga dengan rompi yang biasanya berwarna hijau atau orange neon. Rompi dengan warna-warna mencolok tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa si pemakai rompi punya tugas atau kepentingan khusus, misalnya sebagai crew dalam suatu event, petugas keamanan, petugas parkir, cleaning services, dan sebagainya. Makanya si pemakai rompi bebas masuk kemana saja.

David dan Sean juga beranggapan dengan menggunakan rompi warna mencolok mereka bisa dianggap istimewa karena dianggap sedang bertugas untuk bersih-bersih atau memperbaiki alat yang rusak. Setelah terbesit ide gila tersebut, keesokan harinya David dan Sean mencoba membuktikan hipotesis mereka. Mereka menyiapkan dulu barang-barang yang mereka butuhkan untuk menjalankan misi, diantaranya adalah walkie-talkies dan tentu saja rompi warna neon yang mencolok.

David dan Sean mulai aksinya dengan mencoba masuk dan nonton film di bioskop
pakai rompi gratis masuk kemana saja via vice
Jika orang lain diam-diam menyembunyikan makanan dan minuman di dalam tas saat masuk bioskop, David dan Sean sudah berada satu level di atas, mereka coba nonton bioskop dengan gratisan, hanya modal rompi mirip cleaning service. Dan di percobaan pertama ini, mereka tidak mendapat kesulitan berarti.

Masuk ke kebun binatang gratis hanya modal rompi petugas keamanan
pakai rompi gratis masuk kemana saja via vice
Masuk ke kebun binatang gratis hanya modal rompi petugas keamanan sedikit lebih sulit daripada masuk ke gedung bioskop. David dan Sean butuh waktu kurang lebih 15 menit untuk mondar-mandir, ngerokok, persis kayak maling lagi lihat situasi. Saat dirasa aman, mereka coba masuk gratisan modal rompi doang, dan ternyata nggak sesulit yang mereka takutkan. Bahkan Sean sempat sok kenal dengan petugas ticketing dengan memberikan gestur mirip orang Indonesia kalau lagi bilang permisi sama orang yang lebih tua. Ketika sudah di dalam, David dan Sean pun tertawa terbahak-bahak kayak anak-anak kecil yang sukses mengelabui guru piket. Karena mirip petugas, akhirnya di dalam kebun binatang, mereka berdua sering ditanyain pengunjung, kayak misalnya kandang gajah di mana Mas, dan sebagainya.

Kesuksesan rompi kemana saja, membuat David dan Sean makin percaya diri, mereka pun mencoba tantangan yang lebih besar lagi, yaitu masuk ke stadion lokasi konser Coldplay !
pakai rompi gratis masuk kemana saja via vice
Baru aja mau udahan main-mainnya pakai rompi kemana saja, Sean mendadak teringat sesuatu bahwa akan ada konser Coldplay malam itu. Saat sampai di stadion, mereka berdua pakai rompi warna orange neon yang lazim dipakai crew event di Australia (untung di Aussie, kalau di Indonesia, mereka pakai rompi warna begitu udah dianggap tukang parkir). Sempat beberapa kali salah masuk karena emang pintu stadionnya banyak banget dan hampir nyerah plus takut juga kalau ketahuan, akhirnya mereka bisa masuk ke dalam stadion. Malam itu David dan Sean menyaksikan konser Coldplay dengan memakai rompi kemana saja.

Ketika ditanya moral of the story ? David mengatakan, “You'll never know if you don't try. Life is totally permeable in ways you don't expect.”

Kamu berani coba kayak mereka ? Pakai rompi kemana saja !
Baca Juga Artikel Seru Lainnya :







loading...

Artikel Terkait

Kalau Doraemon Punya Pintu Kemana Saja, Orang Ini Punya Rompi Kemana Saja, Cuma Modal Rompi, Masuk Kemana Saja Gratis ! Dari Kebun Binatang Sampai Konser Coldplay
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel