Tukang Bubur Naik Haji Mau Segera Tamat, Ini Penyebabnya !



Tukang Bubur Naik Haji segera tamat, sinetron terpanjang dan terlama di Indonesia yang ditayangkan di RCTI ini dikabarkan akan selesai. Tamatnya sinetron Tukang Bubur Naik Haji diduga karena rumah produksi Tukang Bubur Naik Haji yakni Sinemart pindah dari RCTI ke SCTV. Seperti dilansir dari Tabloidbintang, di penghujung Februari, Sinemart akan hengkang dari RCTI dan menyebrang ke TV sebelah, yakni SCTV. Sinemart pun dikabarkan sudah menyiapkan beberapa judul sinetron baru yang akan tayang di SCTV.

SinemArt adalah salah satu rumah produksi di Indonesia yang didirikan pada tanggal 17 Januari 2003 di Jakarta oleh Leo Sutanto setelah hengkang dari Prima Entertainment. Dalam lama wikipedia dijelaskan, saat ini mayoritas sinetron produksi SinemArt ditayangkan di stasiun televisi dibawah kepemilikan MNC Media terutama RCTI dan MNCTV, namun untuk sinetron yang ditayangkan di MNCTV (kecuali sinetron rerun yang dulu pernah ditayangkan terdahulu) biasanya dilabeli dengan embel-embel MNC Pictures.
apakah ini kode ? via Instagram citraciki

SinemArt sempat kerjasama dengan SCTV pada 2 Juni 2003 (dengan membeli seluruh kepemilikan hak siar melalui MNC Media) hingga SCTV mengakhiri kerjasama dengan SinemArt pada tanggal 13 Mei 2007 karena SinemArt memfokuskan diri kerjasama dengan RCTI.

Per Februari 2017, SinemArt resmi bekerjasama dengan Elang Mahkota Teknologi. Hal ini lantaran Emtek mengajukan penawaran yang lebih tinggi dibandingkan MNC Media selaku pemegang hak siar eksklusif SinemArt sebelumnya saat proses bidding digelar akhir 2016. Faktor keberadaan Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming dan Produksi Surya Citra Media yang sebelumnya pernah menjadi Direktur Programming dan Produksi RCTI juga ikut mendukung hal ini. Dan nantinya hanya akan fokus terhadap sinetron SCTV.

tukang bubur naik haji tamat via Sidomi News
Sinemart sendiri telah dikenal dengan sinetron-sinetron andalan dengan rating tinggi di RCTI seperti Anak Jalanan, Tukang Bubur Naik Haji, dan Anugerah Cinta. Dan apabila Sinemart pindah ke SCTV maka bukan tidak mungkin bukan hanya Tukang Bubur Naik Haji saja yang tamat.

Tanda-tanda akan adanya sinetron pengganti pun sudah mulai muncul, salah satunya adalah akan segara tayang sinetron baru berjudul Dunia Terbalik. Sinetron Dunia Terbalik ini merupakan produksi dari MNC Pictures, bukan dari Sinemart. Sinetron Dunia Terbalik ini akan menyusul sinetron produksi MNC Pictures yang sudah tayang sebelumnya yaitu Tukang Ojek Pengkolan.

Beberapa sumber media online bahkan menyebutkan bahwa akan ada sinetron “kembaran” Anak Jalanan yang dibawa Sinemart ke SCTV, yaitu Ali Topan Anak Jalanan. Pemerannnya pun beberapa dari pemain sinetron Anak Jalanan yaitu diantaranya Ammar Zoni, Ranty Maria , Angga Putra, Caesar Hito, Cemal Faruk, dan Fathir Muchtar.

Meskipun demikian, belum ada konferensi pers atau pengumuman secara resmi dari Sinemart maupun RCTI tentang kepindahan Sinemart ke SCTV dan tamatnya sinetron Tukang Bubur Naik Haji ataupun nasib sinetron-sinetron Sinemart lainnya seperti Anak Jalanan.

Kalau kamu ingin Tukang Bubur Naik Haji tamat atau lanjut terus ?

Baca Juga Artikel Seru Lainnya :







loading...

Artikel Terkait

Tukang Bubur Naik Haji Mau Segera Tamat, Ini Penyebabnya !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel