Gara-Gara Salah Bikin, Benda-Benda yang Seharusnya Bermanfaat Ini Justru Bikin Stress Kalau Digunakan



Apa sih tujuannya diciptakan sesuatu benda ? Salah satunya adalah agar benda tersebut bisa digunakan untuk mempermudah suatu pekerjaan. Misalnya mangkuk yang dibikin agar bisa menjadi tempat sup, atau gunting yang tujuan dibikinnya yaitu untuk mempermudah memotong sesuatu, dan masih banyak contoh lainnya.

Namun apa jadinya jika benda-benda yang seharusnya bermanfaat dan mempermudah pekerjaan manusia justru malah bikin stress ? Ya, kayak benda-benda yang salah bikin, salah cetak, dan salah desain ini, bukannya mempermudah pekerjaan malah bikin repot ! Yuk dicek bareng-bareng !

Garpu
Sekilas garpunya biasa saja ya, tapi kamu bayangin nggak kalau pas makan mie goreng mienya bakal susah nyangkut di garpu karena garpunya tebal banget. Atau saat kamu mau makan ayam goreng, pasti susah banget buat nusuk paha ayamnya, soalnya garpunya nggak tajam.

Baskom
Baskom biasanya digunakan sebagai wadah air, khususnya untuk merebus air. Nah, coba deh bayangin kalau pegangan baskomnya kayak yang di foto ini, pas airnya panas, peganginnya susah, kan nyebelin, bahaya banget kalau sampai air panasnya tumpah dan kena kaki kamu.

Piring
Coba lihat piring di foto di atas ! Piring bentuknya pipih, oke bener udah pipih, piring tidak berlubang, oke bener nggak berlubang sehingga makanan atau kuah nggak bakal tumpah atau bocor. Piring mudah dicuci, lah ini mana bisa dicuci kayak piring biasa ? Ini sih kali harus ikut dilaundry, eh tapi masak piring kotor dijadiin satu sama laundryan baju, ah ribet banget pakai piring ini !

Mangkuk
Kalau yang ini mangkuknya washable alias gampang dicuci karena bahannya bukan dari bulu-bulu kayak contoh piring yang sebelumnya. Tapi mangkuk ini juga nggak kalah nyebelin, sebab ada lubang di dasar mangkuknya ! Sial, lha kalau diisi sup atau kuah mie rebus, ya pasti bocor to yooo yooo !

Teko
Teko yang biasanya digunakan untuk menuangkan air panas ini lazimnya didesain memiliki mulut teko yang posisinya tepat di sisi samping sehingga mudah untuk menuang air ke gelas. Namun teko yang ada di foto di atas jauh dari kata lazim, bukannya air masuk ke gelas tapi justru bisa melukai orang yang memegang teko tersebut karena mulut tekonya menghadap ke bagian pegangan tangan.

Kunci
Waduh nggak kebayang deh repotnya kalau anak kunci ini udah masuk ke lubang pintu, pasti bakal susah dicabut lagi. Bahkan ahli kunci dari seluruh penjuru dunia dan akhirat pun belum tentu bisa nyabut kunci ini, justru mungkin yang pegang kunci yang pengen buru-buru dicabut nyawanya gara-gara stress karena kunci ini.

Kursi
Kursi dibikin sebagai tempat duduk. Tentunya tempat duduk yang nyaman, yang datar, yang mudah diduduki, atau kalaupun nggak datar ya paling nggak harus empuk kayak ada busanya gitu. Nah kalau kayak kursi di foto tersebut di mana enaknya coba, dimana nyamannya coba, kita aja yang cuma ngelihat fotonya aja udah dibikin capek.

Gelas
Orang bikin gelas agar bisa memudahkan orang untuk minum. Jaman dulu sebelum ada gelas, orang pake telapak tangan buat ngambil air di sungai untuk diminum. Kemudian mulai menggunakan tempurung kelapa sebagai gelas, lalu pakai batu yang dibuat cekung. Jaman sekarang gelas dari kaca udah banyak jenisnya, dari yang gelas belimbing kayak yang biasa ada di arisan RT sampai gelas wine yang lumrah dijumpai di pesta-pesta. Kalau gelas kayak foto di atas ini, kira-kira bikin orang keselek nggak ?

Sendok
Kalau tadi di awal-awal ada garpu, sekarang ada temannya, si sendok yang nggak mau ketinggalan bikin orang-orang stress dan sebel. Kebayang nggak sih kalau kamu pakai sendok ini buat makan, terus makanannya pada nyelip di ujung sendok yang tertutup ini ? Nyelip, susah diambil, susah dimakan, mau dicuci juga males, huft.

Alat penyiram tanaman

Entah gimana konsep dari alat penyiram tanaman ini. Udah diisi air, pas mau nyiram, bukannya air keluar nyiram tanaman, eh malah balik masuk lagi. Galau banget ya, udah dikeluarin, masuk lagi, dikeluarin, masuk lagi.  

Sumber : 9gag

Baca Juga :








loading...

Artikel Terkait

Gara-Gara Salah Bikin, Benda-Benda yang Seharusnya Bermanfaat Ini Justru Bikin Stress Kalau Digunakan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel