10+ Paskibraka Cantik Lengkap Dengan Akun Instagramnya Ini Bukti Indonesia Gudangnya Cewek Cantik dan Berprestasi !


Paskibraka cantik di Indonesia sangat banyak. Dari tahun ke tahun paskibraka dipilih untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka. Paskibraka selain memiliki wajah yang rupawan, paskibraka juga memiliki banyak prestasi. Maka dari itu Indonesia memiliki banyak paskibraka cantik dan paskibraka ganteng dari seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 



Dilansir dari laman wikipedia, Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka). Anggotanya berasal dari pelajar SMA Sederajat kelas 1 atau 2. Penyeleksian anggotanya biasanya dilakukan sekitar bulan April untuk persiapan pengibaran pada 17 Agustus.

Selama waktu seleksi sampai 16 Agustus, seorang anggota calon Paskibraka dinamakan "CAPASKA" atau Calon Paskibraka. Pada waktu penugasan 17 Agustus, anggota dinamakan "PASKIBRAKA", dan setelah 17 Agustus, dinamakan "PURNA PASKIBRAKA".

Tingkatan Paskibraka ada tiga yaitu pertama Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Negara. Yang kedua Paskibraka Propinsi yang bertugas di Pusat pemerintahan gubernur propinsi. Dan yang ketiga Paskibraka Kota yang bertugas di Pusat pemerintahan walikota/kabupaten.

Nah, 10+ Paskibraka Cantik Lengkap Dengan Akun Instagramnya Ini dilansir dari berbagai sumber, tingkatan Paskibraka dan Paskibraka cantik dari berbagai daerah di Indonesia ! 

1. Sheilla Permata
via IG sheillasheyy
Paskibraka cantik yang pertama adalah Sheilla Permata. Wanita cantik ini merupakan Paskibra dari Bali, tepatnya dari Klungkung Bali. Selain jago baris berbaris, Sheilla juga jago beladiri lho ! Hal ini terlihat dari berbagai unggahan fotonya di Instagram saat dia sedang berlatih beladiri.
via IG sheillasheyy


2. Nilam Sukma
via IG nilamsukma
Paskibraka cantik selanjutnya mungkin sudah tidak asing lagi namanya, dia adalah Nilam Sukma. Nilam Sukma sempat bikin heboh dunia Paskibraka pada tahun 2016 lalu. Banyak orang termasuk netizen atau warganet yang salah fokus dengan wajah cantik Nilam Sukma. Gadis yang memiliki nama lengkap Nilam Sukma Pawening ini memang menjadi Paskibraka dalam upacara HUT RI ke 71. Paskibraka cantik ini saat itu bertugas membawa baki wadah bendera Sangsaka Merah Putih. Nilam sendiri adalah Paskibraka dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kini semakin beranjak dewasa, Nilam Sukma paskibraka cantik ini semakin anggun saja, makin gagal fokus deh ! 

via IG nilamsukma
Baca juga :
15 Cewek Cantik di Dunia Futsal dan Sepakbola Indonesia, Dari Pemain sampai Deretan Cewek Cantik di Pinggir Lapangan

3. Sinta Dewi
via IG paskibrakacantik
Paskibraka cantik selanjutnya adalah Sinta Dewi. Sinta Dewi merupakan Purna Paskibraka Indonesia tahun 2015 dari Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Wanita yang memiliki nama lengkap Sinta Dewi Rosa ini gemar traveling, hal tersebut terlihat dari unggahan foto di sosmed Instagramnya. Tapi untuk kamu yang naksir Sinta, sepertinya harus rela gigit jari, sebab sepertinya dia sudah punya gandengan, nih lihat saja fotonya di bawah ini !

via IG sintadwr_


4. Risky Ana Kyan
via IG paskibrakacantik
Paskibraka cantik selanjutnya adalah Risky Ana Kyan. Risky Ana Kyan pernah menjadi Paskibraka dari kota Tarakan Kalimantan Utara. Salah satu daerah di Kalimantan ini memang dikenal sering mengirimkan Paskibraka, termasuk yang pernah menembus menjadi Paskibraka di Istana Negara pada tahun 2016 lalu.  

via IG riskyanakyan06


5. Anggi Dhilla
via IG paskibrakacantik
Paskibraka cantik selanjutnya adalah Anggi Dhilla. Anggi Dhilla merupakan Paskibraka cantik dari Bengkulu Utara. Sama seperti Tarakan, Bengkulu juga tidak jarang mengirimkan paskibraka ke istana negara. Tahun lalu ada dua pakibraka yang menjadi Paskibraka di HUT RI di Istana Negara, wah keren ya ! 

via IG anggisatmaya
Baca juga :
Siapa Margin Wieheerm ? Ini 10 Foto Margin Wieheerm, Wanita Cantik Keturunan Pakistan yang Mirip Dewi Perssik

6. Kiki Noviana
via IG rezasiregar/keluarga_paskibraka
Paskibraka cantik selanjutnya adalah Kiki Noviana. Kiki Noviana merupakan paskibra dari Jakarta Selatan. Foto di atas sendiri adalah momen ketika prosesi pengambilan bendera dari baki saat upacara di Kantor Walikota Jakarta Selatan.

via IG kinovvv


7. Hanna Supit
via IG hannsupit
Paskibraka cantik selanjutnya adalah Hanna Supit. Selain Nilam Sukma yang membuat banyak orang salah fokus, Hanna Supit juga tak luput dari mata netizen (jeli juga ya netijen, tau aja ada yang bening-bening). Hanna Supit sendiri pernah menjadi Paskibraka Nasional dari DKI Jakarta. 

via IG hannsupit

8. Muvida Pratiwi Fallugah
via IG muvida_pratiwi
Paskibraka cantik selanjutnya adalah Muvida Pratiwi Fallugah. Muvida Pratiwi Fallugah sendiri pernah menjadi Paskibraka Nasional pada tahun 2011. Muvida Pratiwi Fallugah merupakan purna paskibraka dari Gorontalo. Muvida Pratiwi Fallugah yang kini telah tumbuh dewasa juga masih terlihat cantik dan sepertinya masih cocok menjadi anggota Paskibraka ya !

via IG muvida_pratiwi
9. Hani
via IG hanifaahsp
Paskibraka cantik selanjutnya adalah Hani. Hani sendiri adalah anggota Paskibraka dari Jawa Barat. Hani menjadi Paskibraka pada tahun 2016. Jawa Barat juga rutin mengirimkan paskibra daerah untuk menjadi Paskibraka Nasional. 

via IG hanifaahsp


10. Salma Maulina Wijaya
via IG salmawijayas
Paskibraka cantik selanjutnya adalah Salma Maulina Wijaya. Sama seperti Hani, Salma Maulina Wijaya juga merupakan paskibraka dari Jawa Barat, tepatnya Paskibra Kota Bandung. Salma Maulina Wijaya juga menjadi Paskibraka pada tahun 2016. Bagaimana menurut kamu, cantik nggak ? 

via IG salmawijayas


11. Gloria Natapradja Hamel
via IG glochaw
Paskibraka cantik yang satu ini juga sempat membuat heboh Paskibraka di Indonesia, dialah Gloria Natapradja Hamel. Pada tahun 2016, Gloria Natapradja Hamel dinyatakan gugur dari Paskibraka Nasional karena memiliki paspor Prancis. Paskibraka cantik ini memang memiliki darah keturunan Prancis dari sang ayah, sementara sang ibu dari Indonesia. Berbagai cara dia lakukan karena ingin membuktikan betapa cintanya dengan Indonesia. Perjuangannya berbuah manis, sebab Presiden Jokowi mengijinkan Gloria bergabung dengan teman-temannya sesama anggota Paskibraka. Setahun berlalu, penampilan Gloria makin cantik ya !   

via IG glochaw




loading...

Artikel Terkait

10+ Paskibraka Cantik Lengkap Dengan Akun Instagramnya Ini Bukti Indonesia Gudangnya Cewek Cantik dan Berprestasi !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

9 August 2017 at 00:55 delete

hatiku T E R C Y D U Q gan liat yang bening-bening. Nice Article!

Reply
avatar

Cari Artikel