Buset ! Udah 10 Tahun Kakek Ini Gagal Menyelesaikan Teka-Teki dari Mainan Edukasi, Lihat Betapa Mengharukan Usaha Netizen Membantunya !


Sedih, haru, semua bercampur ketika melihat video tentang kakek yang mencoba memecahkan puzzle teka-teki selama 10 tahun ini !

Ada sebuah acara televisi di Jepang bernama Knight Scoop, acara ini seringkali membantu orang-orang yang mengalami kesulitan yang unik or let say weird (ya Jepang emang dikenal banyak hal nyeleneh, weird japan). Nah kali ini Knight Scoop mendapat surat dari seorang kakek berusia 73 tahun dari Osaka yang bernama Akihara Toshiko. Dalam surat Akihara Toshiko yang ditujukan ke Knight Scoop, Akihara mengatakan bahwa dia dulu sering cek kesehatan di klinik dokter keluarga, dia sudah sering bolak-balik ke klinik tersebut, dan dari klinik inilah masalah Akihara bermula. Uniknya bukan masalah kesehatan atau masalah umum lansia lainnya, melainkan Akihara dihadapkan dengan sebuah puzzle berupa permainan interaktif yang terbuat dari kayu, tali, dan logam.

Akihara menjelaskan awalnya dia melihat ada puzzle mainan ini di ruang tunggu klinik, bentuknya adalah dua bola kayu yang dipisihkan oleh semacam tiang kayu kecil setinggi sekitar 15 centimeter di tengah, bola yang satu berwarna merah dan yang satu lagi berwarna hijau, di tiap bola terdapat tali simpul yang saling menghubungkan bola merah dengan bola hijau. Pada tali yang terikat di bola hijau terdapat logam berbentuk lingkaran. Aturan mainnya sebenarnya sederhana, yakni memindahkan logam lingkaran dari bola warna hijau ke bola warna merah melalui tali simpul. Hanya saja yang menjadi masalah yaitu adanya tiang kayu kecil yang berada di tengah mainan puzzle ini. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat gambar ini.
via funny japan

Selama 10 tahun kakek berusia 73 tahun bernama Akihara Toshiko ini mencoba memecahkan puzzle tersebut dan selalu gagal. Maka dari itu dia minta bantuan ke Knight Scoop. Akihara mengatakan, setiap kali dia datang ke klinik, dia selalu mencoba memecahkan misteri puzzle tersebut, yaitu untuk memindahkan logam lingkaran dari bola hijau ke bola merah melalui tali simpul tanpa harus merusak mainan kayu tersebut. Saking gregetannya, dia juga meminta ijin pada dokter klinik untuk membawa mainan puzzle ini ke rumah, dan dokter pun mengijinkan.

Baca juga :




Dalam perjalanannya untuk memecahkan misteri puzzle, Akihara juga sering meminta orang lain yang ia temui untuk mencoba memindahkan logam lingkaran dari bola hijau ke bola merah, tapi tetap saja tidak ada yang bisa. Akihara juga pernah bertanya pada perawat klinik apakah pernah ada orang yang bisa memindahkan logam lingkaran dari bola hijau ke bola merah pada mainan ini, dan perawatnya menjawab belum pernah ada yang bisa.

Akihara juga pernah berusaha mencari pabrik yang membuat mainan ini, tapi karena tidak ada kemasan dan juga tidak ada logo pabrik produsennya, maka pencariannya tidak membuahkan hasil. Dokter klinik tempat mainan ini pertama dijumpai Akihara juga tidak tahu asal muasal mainan laknat ini bisa sampai di klinik. “Saya membawa beban berat selama 10 tahun karena penasaran dan masih belum bisa memindahkan logam lingkaran dari bola hijau ke bola merah pada mainan ini, maka dari itu saya minta tolong agar dibantu memecahkan misteri mainan ini” kata Akihara dalam surat yang ia tujukan pada acara Knight Scoop ini.

Baca juga :



Bisakah tim Knight Scoop membantu Akihara, kakek 73 tahun yang sudah 10 tahun penasaran dengan puzzle laknat ini ? Simak videonya di sini !



Sumber video : Fun And Buzz




loading...

Artikel Terkait

Buset ! Udah 10 Tahun Kakek Ini Gagal Menyelesaikan Teka-Teki dari Mainan Edukasi, Lihat Betapa Mengharukan Usaha Netizen Membantunya !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel