Nekat Banget ! Dua Cewek Ini Makan Cabe Paling Pedas di Dunia, Lihat Kegilaan Mereka Disini !



Dua cewek, Sabrina Stewart (22 tahun), dan Lizzy Wurst (18 tahun) dari New Jersey nekat makan cabe terpedas di dunia yakni cabe jenis Carolina Reaper. Mungkin mereka berdua tidak mau kalah hot dari cabe Carolina Reaper, sehingga mau ikut tantangan ini. Penasaran siapa yang paling hot diantaranya duo Sabrina-Lizzy dengan si cabe terpedas Carolina Reaper ?
tantangan makan cabe pedas via dailymail
Sabrina (kiri), dan Lizzy (kanan), nekat menerima tantangan makan cabe paling pedas Carolina Reaper

tantangan makan cabe pedas via dailymail
Tak perlu waktu lama, sesaat setelah menggigit cabe, kedua cewek ini langsung kepedesan

Seperti dilansir dari DailyMail, makan cabe utuh dari jenis Carolina Reaper dapat menyebabkan keringat berlebih, muntah, kram perut, dan yang paling terasa adalah lidah hingga perut seperti terbakar karena saking pedasnya cabe yang dikonsumsi.

Rasa percaya diri Sabrina dan Lizzy seakan langsung runtuh setelah cabe terpedas di dunia Carolina Reaper mereka gigit dan cairan cabenya menyentuh lidah seperti lava yang meleleh, panas.

Lizzy mulai batuk-batuk, sementara Sabrina mengalami kesulitan bernafas. Dalam hitungan detik, raut wajah dua gadis remaja ini langsung memerah dan mulai gelisah selama duduk dan “menikmati” cabe Carolina Reaper.

Lizzy mengatakan bahwa saat yang paling mendebarkan adalah ketika mulai menggigit cabe tersebut. “Rasanya seperti ada kobaran api di dalam mulut saya. Jika rasa pedasnya dirating dari skala 1 sampai 10, maka Carolina Reaper ini 1 juta ! Sangat sulit untuk dikontrol ! Carolina Reaper adalah rasa cabe paling parah pedasnya yang pernah saya coba.”

Perlu diketahui, satuan untuk menyatakan tingkat kepedasan cabe, sambal ataupun makanan olahan dari cabe adalah Scoville Heat Units. Digagas oleh ahli farmasi dari Amerika, Wilbour Scoville di tahun 1912, Scoville Organoleptic Test mengukur tingkat kepedasan berdasarkan banyak sedikitnya capsaicin atau komponen aktif dari cabe, makin banyak capsaicin maka makin tinggi nilai Scoville Heat Units dan itu artinya makin pedas cabenya.

Cabai jenis jalapeno sudah dikenal dunia memiliki rasa yang sangat pedas, Scoville Heat Unitsnya (hanya) sekitar 5 ribu skala Scoville. Sementara untuk cabe yang dimakan Sabrina dan Lizzy yakni Carolina Reaper memiliki 1,5 juta Scoville Heat Units, atau angka pastinya mencapai 1.569.300 Scoville Heat Units, damn, kebayang nggak tuh pedesnya kayak gimana ?
cabe terpedas di dunia Carolina Reaper via dailymail
Cabe Carolina Reaper dinobatkan sebagai cabe paling pedas di dunia oleh Guiness Book of World Records pada November tahun 2013.

Saking pedasnya, Sabrina mengguyur air dingin ke mulutnya dan mulai menangis
tantangan makan cabe pedas via dailymail

Dada Lizzy mulai terasa panas seperti terbakar, dan wajahnya langsung merah
tantangan makan cabe pedas via dailymail

Sabrina semakin tersiksa,  karena dia mengalami asma dan kesulitan bernafas
tantangan makan cabe pedas via dailymail

Dan akhirnya Sabrina pingsan dan harus segera diberi pertolongan medis
tantangan makan cabe pedas via dailymail

Kalau kamu mau nggak adu hot sama cabe Carolina Reaper ini ?
aku kapok, gak lagi-lagi deh via dailymail 


Baca artikel lainnya juga ya !








loading...

Artikel Terkait

Nekat Banget ! Dua Cewek Ini Makan Cabe Paling Pedas di Dunia, Lihat Kegilaan Mereka Disini !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel