10 Komik Kharisma Jati Terbaik dan Paling Brutal, yang Tidak Kuat Sebaiknya Jangan Baca !





Komik Kharisma Jati memang berbeda dari komik-komik karya mayoritas komikus Indonesia. Pasar komik Kharisma Jati agaknya hanya terbatas di kalangan tertentu. Hal tersebut cukup wajar, karena dari komik-komik di awal karir Kharisma Jati hingga sekarang banyak tema-tema yang diangkat cukup menyimpang dari pakem-pakem komik Indonesia. Tengok saja komik seperti God You Must Be Joking (GYMBJ), yang kerap menyinggung isu-isu agama dan juga Bad Comic For Bad People (BCFBP) yang kental dengan isu sosial serta kekerasan. Tapi apa mau dikata, mungkin itulah gaya bercerita ala Kharisma Jati.

Hubungan Kharisma Jati yang sedang memanas dengan komikus-komikus lain di Indonesia akibat salah satu komiknya yang dianggap menyinggung komikus lain yakni Sheila’s Playground, membuat beberapa pihak ingin agar Kharisma Jati berhenti berkarya. Bahkan ada yang mengutarakan ide untuk membakar komik-komik Kharisma Jati yang memang terkenal lugas, tanpa tedeng aling-aling, dan juga brutal. 


Bagi yang sudah tahu betul tentang Kharisma Jati dan karya komik-komiknya tentu sudah paham bahwa mayoritas komik Kharisma Jati bisa dikategorikan untuk pembaca berusia 18 tahun ke atas. Hal tersebut dikarenakan isi komik Kharisma Jati banyak membahas tentang tema-tema kekerasan, baik kekerasan fisik dan juga kekerasan seksual.

Penasaran dengan Komik-komik Kharisma Jati ? Berikut 10 Komik Kharisma Jati yang paling brutal dan bisa membuatmu merinding !

PERINGATAN : KOMIK DI BAWAH INI MENGANDUNG UNSUR KEKERASAN, HANYA UNTUK PEMBACA DEWASA !

Cump-Camp
via BCFBP issue 01
Komik ini bercerita tentang sekelompok anak muda, 4 cewek dan 4 cowok, yang berkemah di hutan. Cowok-cowok ingin menghisap ganja saat tiba di tempat kemah, tapi ternyata ganja yang mereka bawa telah diambil dan disembunyikan oleh cewek-cewek. Usaha mengambil kembali ganja dari tangan cewek-cewek ternyata tidak semudah yang mereka pikirkan, mereka harus melewati berbagai ujian yang sangat berbahaya.

Comicus Interruptus
via BCFBP issue 01
Komik dibuka dengan kegelisahan seorang perempuan yang sedang menunggu antrian kamar mandi. Lama dia menunggu di luar. Dia mulai menggedor-gedor pintu, saat dia mulai kehilangan kesabaran, dia menobrak pintu. Dia melihat seseorang yang telah bersimbah darah di dalam bak mandi, anaknya sendiri.

Mother F**kers
Salah satu episode paling brutal dari komik Kharisma Jati dalam Bad Comic For Bad People 1 (BCFBP). Ceritanya tentang seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama suami dan satu anak kecil. Saat sang suami berangkat kerja, sang istri kemudian melancarkan aksi bejatnya.

Liburan Keluarga
via BCFBP issue 02
Dari judulnya kayaknya isi komiknya asyik, seru, dan menyenangkan ya ? Tapi komik Kharisma Jati yang berjudul Liburan Keluarga dalam BCFBP 2 ini jauh dari kata menyenangkan. Sebab liburan keluarganya ke akhirat. Cerita bermula ketika Pak Tukiran nganggur dan stress, dia menyadari bahwa dia dan keluarganya butuh liburan, tapi dia sedang nggak ada uang. Akhirnya Pak Tukiran mendapat ide brilian, sebuah ide yang membawa dia dan keluarganya liburan ke akhirat.

Human Juice
via BCFBP issue 02
Ketika iblis ingin membeli jus, ternyata jusnya bukan dari buah-buahan, tetapi dari manusia. Tahu sendiri kan cara membuat jus ? Ya seperti itulah. Simple dan brutal.

Tortured Kids
Ini adalah kisah tentang seorang anak bernama Kancil yang selalu murung karena sering disiksa oleh orangtuanya. Di komik ini digambarkan bentuk-bentuk kekerasan yang dialami Kancil.

Burn Parents
Sedikit berbeda dari Tortured Kids, di komik Kharisma Jati berjudul Burn Parents ini justru orang tua yang menjadi objek keberingasan anaknya. Plot twist di akhir cerita seakan mengajak pembaca untuk berpikir lagi tentang kehidupan.

My Wife’s Gang**** Fantasy
Dari judulnya udah bisa kamu tebak isi dari komik Kharisma Jati yang satu ini. Sangat vulgar, namun dikemas dengan alur cerita yang apik, dan juga ending yang tidak diduga.

How To Kill Your Girlfriend
Komik Kharisma Jati berudul How To Kill Your Girlfriend ini berisi tentang cara membunuh kekasih. Adegan kekerasan fisik dan seksual digambarkan dengan gamblang dan penuh darah.

Mutilasi
via BCFBP issue 06
Satu kata untuk komik Kharisma Jati yang berjudul Mutilasi ini : Gila ! Salah satu komik yang ada di BCFBP 6 tersebut berkisah tentang sekelompok wanita yang melakukan mutilasi satu keluarga. Cerita yang padat, dan jika dipikir ulang komik ini menyiratkan pesan moral. Kamu mungkin berpikir bagaimana bisa kasus mutilasi berhubungan dengan pesan moral ? Kamu harus membacanya sendiri, tapi ingat ya, KOMIK INI MENGANDUNG UNSUR KEKERASAN FISIK DAN SEKSUAL, HANYA UNTUK YANG SUDAH DEWASA atau 18 +

Featured image : via BCFBP issue 05

Twitter Kharisma Jati : @KoprofilJati

Baca artikel lainnya juga yuk !











loading...

Artikel Terkait

10 Komik Kharisma Jati Terbaik dan Paling Brutal, yang Tidak Kuat Sebaiknya Jangan Baca !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

13 May 2017 at 12:43 delete

gan, boleh minta issue 5&6?

Reply
avatar
19 August 2017 at 04:47 delete

mantap gan, ditunggu artikel selanjutnya

kunjungi juga www.probet88.com

Reply
avatar
13 October 2017 at 00:08 delete

Semua komik'nya bisa di bca Dima gan

Reply
avatar

Cari Artikel