Ocehan Karyawan yang Jenuh Ngantor Ini Pasti Bikin Kamu Bilang “Anjir, Gue Banget”



Ada pepatah yang mengatakan “choose a job you love and you'll never have to work a day in your life.” Secara general, pepatah tersebut bermakna “pilihlah bidang pekerjaan yang kamu suka, maka kamu akan selalu menikmati pekerjaan tersebut.” Kedengarannya gampang ya ? Tapi ibarat pepatah lain yang mengatakan “Hidup nggak semudah cocote Mario Balloteli” menikmati setiap detik setiap menit dari pekerjaan yang kita lakukan itu susahnya minta ampun. Adaa aja yang membuat kita jengkel, jenuh, malas, dan ingin cepat-cepat pulang.

Kalau kamu merasakan hal yang sama, kamu nggak sendiri kok, ocehan di Twitter dari para karyawan kantor ini membuktikan bahwa seringkali di tempat kerja kita bertemu dengan rekan kerja yang nyebelin, boss yang doyan marah-marah dan masalah-masalah lainnya !

Teman kantor yang nyebelin, atau justru kamu yang rese’
via AskThePankazzzz
Pernah nggak sih kamu berharap teman kantor yang nyebelin segera resign dan enyah dari kantor. Nah cuitan di atas cukup menggambarkan perasaan tersebut, tapi tweet dari @AskThePankazzzz ini juga membuat kamu berpikir, jangan-jangan akulah yang selama ini rese’ dan banyak rekan kerja yang ingin aku resign.  

Tips bahagia di kantor
via pinupteacher
Kadang boss nyuruh karyawannya ngerjain tugas kantor yang nggak masuk akal, menyelesaikan berkas-berkas yang sangat banyak, sementara deadlinenya mepet banget, dan sebagainya. Kalau udah gitu pengen rasanya bilang “F**k You” atau “Go to Hell”, tapi entah kenapa kok yang keluar malah bilang “Oke boss” dan “Siap boss, nggak masalah”.

Paling males kalau udah liburan jauh, eh tetap ketemu teman kantor
via Ndeshi_M
Niatnya liburan yang jauh sekalian, biar nggak ketemu teman kantor, biar bisa refreshing, eh dasar lagi apes, teman kantor yang paling dihindari malah liburan juga ke lokasi yang sama. Nah, tweet di atas bisa kamu contoh di masa – masa awal kamu kerja di kantor, bilang aja kalau kamu itu punya saudara kembar, jadi kalau misalnya suatu saat ketemu teman kantor di jalan atau di mana aja, kamu nggak perlu menyapa mereka, dan mereka akan beranggapan kalau yang mereka jumpai adalah kembaran kamu. Sok-sok nggak kenal gitu deh ! Jahat ya ? Hahaha !

Ini sih malas kerja level 9999
via XplodingUnicorn
Seorang rekan kerja nanya ke kamu : Kamu pernah kepikiran nggak buat garap kerjaan kantor di rumah ?
Aku : Aku aja nggak kepikiran buat garap kerjaan kantor di kantor
F**k.

Ketika kamu ingin makan siang sendirian dan nggak mau diganggu
via AndyAsAdjective
Setelah lelah dari pagi meras otak, kamu butuh dong waktu buat sendiri atau me time saat makan siang. Menikmati setiap gigitan tempe dan nasi dari warung nasi rames deket kantor, lalu menyeruput es teh yang seger, kemudian menghisap sebatang rokok yang udah kamu anggurin sedari pagi. Tentu hal tersebut menjadi secuil kenikmatan di tengah jam – jam kantor yang menjemukan. Dan please, semoga tidak ada teman kantor yang datang, ngajak ngobrol, setidaknya sampai aku selesai makan.

Susahnya minja ijin
via Alllahdin
Tweet soal bosan kerja kantoran di atas ngasih tau bahwa seringkali minta ijin buat libur sehari atau bahkan setengah hari aja susahnya minta ampun. Padahal mungkin kerjaan kita udah beres, tapi entah kenapa ada beberapa boss yang pelit banget ngasih ijin buat pulang lebih awal.

Ada yang resign, jadi pengen ikut resign
via glenna_opt
Suatu hari kami diminta untuk menulis kata-kata perpisahan di sebuah kartu ucapan untuk seorang rekan kerja yang udah mau pensiun, dan aku pun menulis “tolong, bawa aku keluar dari kantor ini”

Ketika ada teman kantor yang ngasih nomor handphonenya ke kamu
via MissMalbec
Pura-puranya nyatet nomor handphone yang dia sebutin, tapi ternyata malah ngetweet.

Resign dan pindah ke kantor lain nggak selalu bisa menyelesaikan masalah
via InternetHippo
Kamu udah kerja di kantor A, ngerasa nggak cocok karena beban kerjanya berat. Lalu resign dan pindah ke kantor B, beban kerjanya ringan tapi ternyata teman kantornya banyak yang nggak asyik, akhirnya pindah ke kantor C. Di kantor C beban kerjanya sedikit, temannya asyik, tapi gajinya kecil dan bossnya suka marah-marah nggak jelas. Ya, resign dan pindah kantor lain nggak selalu bisa menyelesaikan masalah.

Soal gaji yang kecil dan nggak pernah naik gaji
via intrinsiclutter
Ketika kamu minta kenaikan gaji dan boss kamu ngeles melulu.

Bullsh*t

Baca artikel lainnya juga yuk !









loading...

Artikel Terkait

Ocehan Karyawan yang Jenuh Ngantor Ini Pasti Bikin Kamu Bilang “Anjir, Gue Banget”
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel